Carilah aku dalam ruang-ruang cahaya yang menyisip masuk dalam hidupmu,
Walaupun aku kelam malam yang mengemis restu kejora dan purnama.

Kau, gadis, menidakkan itu.

Lompong kosong dalam hatimu,
Tak sepenuhnya rompong.
Masih terisi dengan udara dan cahaya,
Meski tak terlihat, masih aku ada.

Isilah hatimu dengan aku.

Carilah aku dalam laut biru yang menenggelamkan sedihmu,
Walaupun akulah yang menekan kedukaan itu.

Kau tak pernah sepenuhnya dalam lara, gadis.

Maka carilah aku,
Di rumah-rumah kosong,
Di setiap suapan ibu,
Di setiap tangisan rindu.

Carilah aku,
Di restoran kegemaranmu,
Di bibir pencinta kehidupan,
Di kata-kata yang menyentuh hatimu.

Carilah aku dalam masa lalu,
Jua harapan waktu yang terdepan.

Carilah aku dalam baik sangkamu dengan Tuhan.

Apapun, carilah aku.
Walau aku tiada berjirim,
Masih aku ada, bisa saja memeluk kalbumu.

Maka carilah aku.

0 Comments